Askep Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab di sebagian kecil kejadian ayan. Namun pada sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Paling Ampuh


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan data WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah setidaknya 30 sampai 50 kejadian tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi semenjak kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Adalah

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menebak bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Askep Epilepsi Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef