Cara Penyembuhan Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah kondisi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab di sebagian kecil kasus ayan. Namun pada sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Tiens


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut fakta WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat sekurangnya 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa dapat naik sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data perkara ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diidap seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi Pada Bayi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli memprediksi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Cara Penyembuhan Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef