Gejala Kejang Pada Anak


Epilepsi atau ayan sama dengan satu situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai dalang dari sebagian kecil kejadian ayan. Namun dari sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan tindakan fisik yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Menurut data WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi meningkat sekurangnya 30 hingga 50 kasus tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara dapat naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data peristiwa epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal dialami seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Mengobati Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mencurigai bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Gejala Kejang Pada Anak"

Posting Komentar

wdcfawqafwef