Konseling Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah suatu kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab dari sebagian kecil kejadian ayan. Namun pada sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Alternatif Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu gerakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan tidak sadarkan diri.


Menurut informasi WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan meningkat kurang lebih 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik peristiwa ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang di umur kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menduga bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Konseling Obat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef