Obat Epilepsi Alami Untuk Anak


Epilepsi atau ayan merupakan suatu keadaan yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang dari sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja dari sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan kehilangan kesadaran.


Menurut keterangan WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara epilepsi naik sekitar 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa bertambah hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi peristiwa epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal diidap seseorang pada umur berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Mengobati Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mengira bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Alami Untuk Anak"

Posting Komentar

wdcfawqafwef