Obat Epilepsi Dari Dokter


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu kondisi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang di sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja di sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Anjing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengundang tindakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat kurang lebih 30 sampai 50 kejadian tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai diderita seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi semenjak masih anak-anak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pemeriksaan Eeg Pada Anak

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Dari Dokter"

Posting Komentar

wdcfawqafwef