Obat Epilepsi Depakene


Epilepsi atau ayan adalah suatu situasi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab di sebagian kecil kejadian ayan. Namun pada sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pada Anjing


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan gerakan fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keparahan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Menurut data WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan bertambah kurang lebih 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa dapat meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan peristiwa ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal dialami seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menebak bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karenanya, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Depakene"

Posting Komentar

wdcfawqafwef