Obat Epilepsi Di Apotik


Epilepsi atau ayan ialah sebuah masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang dari sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Anti Epilepsi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan gerakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan informasi WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat setidaknya 30-50 peristiwa tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa bisa bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik perkara ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski umumnya kondisi ini terjadi semenjak kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Di Apotik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef