Obat Epilepsi Phenobarbital


Epilepsi atau ayan sama dengan satu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil peristiwa ayan. Namun pada sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Untuk Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan perilaku badan yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Menurut informasi WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah kurang lebih 30-50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa dapat bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kasus ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal diidap seseorang di usia kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Penderita Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Phenobarbital"

Posting Komentar

wdcfawqafwef