Obat Epilepsi Teratogenik


Epilepsi atau ayan ialah satu masalah yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai penyebab di sebagian kecil kasus epilepsi. hanya saja pada sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik kurang lebih 30-50 perkara tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan peristiwa epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diderita seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi sejak kecil. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Mengobati Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli berspekulasi bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Teratogenik"

Posting Komentar

wdcfawqafwef