Obat Sakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan satu masalah yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus dari sebagian kecil kasus ayan. Namun pada sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Pada Anjing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan tindakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah setidaknya 30 hingga 50 perkara tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi peristiwa epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diidap seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya situasi ini terjadi sejak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Menular

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Sakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef