Status Epileptikus Pdf


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah keadaan yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai dalang pada sebagian kecil kasus ayan. Namun di sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mengundang tindakan fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi naik setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kasus epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang pada usia berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Bayi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli beranggapan bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Status Epileptikus Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef