Eeg Adalah


Epilepsi atau ayan merupakan satu situasi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab pada sebagian kecil perkara ayan. tetapi dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Ampuh


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan menggunakan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan pingsan.


Menurut fakta WHO, kurang lebih lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah sekurangnya 30 hingga 50 perkara tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus bisa meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diderita seseorang di usia berapa saja, meski biasanya situasi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Bayi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menaksir bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Eeg Adalah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef