Interaksi Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah sebuah kondisi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. hanya saja pada sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Apa


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah sekurangnya 30 sampai 50 peristiwa tiap 100ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi kejadian epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal dialami seseorang di usia berapa saja, meski biasanya situasi ini terjadi semenjak masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Herbal Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Interaksi Obat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef