Obat Epilepsi Bagi Ibu Hamil


Epilepsi atau ayan adalah satu kondisi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa ayan. hanya saja pada sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut statistik WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi naik setidaknya 30 hingga 50 kasus tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian dapat naik sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diderita seseorang pada umur kapan saja, meski umumnya masalah ini terjadi dari masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Kejang Kejang

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menduga bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa menyebabkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef