Obat Epilepsi Sirup


Epilepsi atau ayan adalah suatu masalah yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang di sebagian kecil perkara ayan. tetapi dari sebagian besar perkara yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Absence


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan gerakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium kegawatan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan keterangan WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah sekurangnya 30 sampai 50 perkara tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus bisa meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data kejadian ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal diderita seseorang pada usia berapa saja, meski kebanyakan keadaan ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Fokal Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli memperkirakan bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Sirup"

Posting Komentar

wdcfawqafwef