Obat Herbal Terbaik Untuk Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah satu masalah yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus di sebagian kecil perkara ayan. Namun di sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menyebabkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan informasi WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi naik kurang lebih 30-50 kasus tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kejadian bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta peristiwa ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang pada usia kapan saja, meski biasanya kondisi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli menebak bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Terbaik Untuk Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef