Obat Herbal Untuk Gejala Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan satu keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang di sebagian kecil kejadian epilepsi. Namun dari sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Nasa


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Menurut keterangan WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat setidaknya 30-50 peristiwa tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat meningkat sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40-50 persen kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama dialami seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Bayi

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli memprediksi bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis epilepsi yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Untuk Gejala Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef