Obat Tradisional Untuk Anak Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah satu situasi yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang pada sebagian kecil perkara epilepsi. Namun di sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Asam Valproat


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan naik sekurangnya 30 sampai 50 kasus tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus dapat bertambah hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kasus epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diderita seseorang di umur kapan saja, meski umumnya masalah ini terjadi dari masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menerka bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Tradisional Untuk Anak Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef