Terapi Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan ialah satu kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus pada sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Apa


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengundang perilaku fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan pingsan.


Berdasarkan data WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah perkara bisa bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kejadian ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini bisa naik kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai dialami seseorang pada umur berapa saja, meski umumnya situasi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyembuhan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli mencurigai bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Terapi Epilepsi Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef