Obat Epilepsi Tegretol


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah kondisi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai pencetus pada sebagian kecil perkara ayan. hanya saja pada sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan keterangan WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah kurang lebih 30 hingga 50 peristiwa tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat bertambah hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kejadian epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai diidap seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi semenjak masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli berspekulasi bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karenanya, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Tegretol"

Posting Komentar

wdcfawqafwef