Obat Epilepsi Umum


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu keadaan yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai dalang dari sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja di sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan pingsan.


Berdasarkan keterangan WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik setidaknya 30 sampai 50 perkara tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa bisa naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta peristiwa ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40-50 persen perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diderita seseorang di umur berapa saja, meski biasanya masalah ini terjadi sejak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Bayi Bisa Sembuh

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mengira bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Umum"

Posting Komentar

wdcfawqafwef