Obat Epilepsi Yang Manjur


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai dalang pada sebagian kecil kejadian ayan. tetapi pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Nasa


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap ayan sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan keterangan WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan bertambah kurang lebih 30 sampai 50 kejadian tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik kasus ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal dialami seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Mekanisme Kejang

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli menebak bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yang Manjur"

Posting Komentar

wdcfawqafwef