Obat Herbal Epilepsi Dewasa


Epilepsi atau ayan sama dengan satu situasi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang dari sebagian kecil perkara epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Apa


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak tidak sadarkan diri.


Menurut data WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi naik sekurangnya 30-50 kasus tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kejadian dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data peristiwa epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai dialami seseorang pada usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pdf

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli memperkirakan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Karenanya, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Epilepsi Dewasa"

Posting Komentar

wdcfawqafwef