Obat Tradisional Gejala Epilepsi


Epilepsi atau ayan adalah satu situasi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai pencetus dari sebagian kecil kasus ayan. tetapi pada sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menyebabkan tindakan badan yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang diyakini menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Stadium kegawatan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat sekurangnya 30 sampai 50 kejadian tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah peristiwa bisa naik hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan data perkara ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40-50 persen kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pemeriksaan Eeg Pada Anak

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menebak bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Tradisional Gejala Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef