Pemeriksaan Eeg


Epilepsi atau ayan merupakan satu masalah yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang pada sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi pada sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Apotik


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan gerakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah sekitar 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat bertambah sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal diidap seseorang pada usia kapan saja, meski biasanya keadaan ini terjadi dari masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Kejang

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menduga bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Karenanya, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap aktivitasnya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Pemeriksaan Eeg"

Posting Komentar

wdcfawqafwef