Cara Mengatasi Penyakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu sebuah keadaan yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil perkara epilepsi. tetapi dari sebagian besar kasus yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pada Kucing


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan fisik yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap ayan sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan keterangan WHO, kurang lebih 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah setidaknya 30 hingga 50 kasus tiap seratus ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa naik hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik perkara ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diderita seseorang pada umur kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi dari masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Terapi Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli memprediksi bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang pemicunya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Cara Mengatasi Penyakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef