Obat Epilepsi Buat Anjing


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah kondisi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang pada sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun di sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan gerakan fisik yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan pingsan.


Berdasarkan fakta WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat setidaknya 30 hingga 50 kejadian tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat naik sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40% sampai 50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai dialami seseorang pada umur berapa saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masih anak-anak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Cara Penyembuhan Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli mengira bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Buat Anjing"

Posting Komentar

wdcfawqafwef