Epilepsi Adalah Pdf


Epilepsi atau ayan yaitu suatu kondisi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang pada sebagian kecil perkara ayan. Namun dari sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Ampuh


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu tindakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya mengidap ayan selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga berdampak tidak sadarkan diri.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat kurang lebih 30 sampai 50 perkara tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa naik sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi perkara epilepsi paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40% sampai 50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal dialami seseorang pada usia kapan saja, meski umumnya kondisi ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyakit Kejang

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli beranggapan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai dapat menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Untuk itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Epilepsi Adalah Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef