Harga Obat Alami Penyakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan sebuah kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang di sebagian kecil kasus epilepsi. hanya saja pada sebagian besar peristiwa yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Pdf


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada peristiwa epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Menurut fakta WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah setidaknya 30 sampai 50 kejadian tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian dapat meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data peristiwa epilepsi minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat awal dialami seseorang di umur berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi dari masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Bayi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menduga bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa mengakibatkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Harga Obat Alami Penyakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef