Obat Epilepsi Pada Anjing


Epilepsi atau ayan yaitu satu masalah yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa ayan. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan tanda utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diduga mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut data WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan naik kurang lebih 30-50 peristiwa tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kasus ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang pada usia kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi semenjak kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Arti Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli mengira bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menyebabkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Oleh sebab itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Pada Anjing"

Posting Komentar

wdcfawqafwef