Tanaman Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan yaitu suatu masalah yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab pada sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga mengakibatkan perilaku tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan ciri utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan pingsan.


Berdasarkan fakta WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat setidaknya 30 hingga 50 perkara tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat bertambah hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan keterangan peristiwa epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal dialami seseorang di umur berapa saja, meski umumnya keadaan ini terjadi semenjak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pdf

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menduga bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya bisa mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Oleh sebab itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Tanaman Obat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef