Informasi Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan suatu situasi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil perkara ayan. tetapi dari sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku fisik yang tidak tertangani.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, sekurangnya 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah sekurangnya 30 sampai 50 kasus tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat bertambah sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kasus ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa mulai diidap seseorang pada usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pencegahan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli berspekulasi bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh karena itu, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Informasi Obat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef