Obat Herbal Alami Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah sebuah kondisi yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus di sebagian kecil perkara epilepsi. hanya saja dari sebagian besar peristiwa yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Apa


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang tercatat sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan gerakan tubuh yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap epilepsi selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga berdampak kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, setidaknya 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus ayan naik kurang lebih 30-50 perkara tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kasus epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat setidaknya 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diderita seseorang di umur berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Menular

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli berspekulasi bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Alami Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef