Obat Epilepsi Herbal


Epilepsi atau ayan yaitu suatu keadaan yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus dari sebagian kecil kejadian epilepsi. Namun pada sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Untuk Ibu Menyusui


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga mengakibatkan tindakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang diyakini menderita ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan kejadian epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi naik sekitar 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb penduduk. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh fakta kejadian epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% kejadian epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai dialami seseorang pada umur berapa saja, meski biasanya keadaan ini terjadi semenjak masih kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Definisi Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sebagian ahli menduga bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Herbal"

Posting Komentar

wdcfawqafwef