Obat Herbal Epilepsi Untuk Balita


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu situasi yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab pada sebagian kecil perkara epilepsi. tetapi pada sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Nasa


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi saat impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium kekritisan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan kehilangan kesadaran.


Menurut statistik WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi naik sekurangnya 30 hingga 50 kejadian tiap 100 rb penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus dapat naik sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini dapat bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40% sampai 50% peristiwa epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang pada umur berapa saja, meski kebanyakan kondisi ini terjadi sejak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penderita Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menebak bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Herbal Epilepsi Untuk Balita"

Posting Komentar

wdcfawqafwef