Ingin Tahu Obat Alami Epilepsi


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu keadaan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai penyebab di sebagian kecil perkara epilepsi. tetapi di sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Untuk Anak


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan gerakan badan yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan pingsan.


Menurut informasi WHO, sekitar 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kejadian ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah sekitar 30-50 peristiwa tiap 100 rb orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah kasus dapat naik sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi peristiwa ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diderita seseorang pada umur berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Gejala Epilepsi Pada Bayi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli beranggapan bahwa masalah ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Ingin Tahu Obat Alami Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef