Obat Anti Epilepsi Untuk Ibu Hamil


Epilepsi atau ayan merupakan satu situasi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai pencetus di sebagian kecil kejadian epilepsi. hanya saja dari sebagian besar kejadian yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Apa


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan tindakan badan yang tidak tertangani.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat kegawatan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang cuma mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan data WHO, sekitar lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan naik kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi meningkat sekurangnya 30 sampai 50 peristiwa tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik peristiwa epilepsi paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40-50 persen kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang pada umur berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menaksir bahwa situasi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga ayan sekunder ialah jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan merupakan penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Anti Epilepsi Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

wdcfawqafwef