Nama2 Obat Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah suatu keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus di sebagian kecil kasus epilepsi. Namun di sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Adalah


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi ciri utama penyakit ayan, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total sampai mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi meningkat sekurangnya 30-50 kejadian tiap 100 rb warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian bisa meningkat hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi perkara ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat naik sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40% sampai 50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat awal dialami seseorang pada usia berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Kejang

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai epilepsi primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli menebak bahwa situasi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karenanya, berhati-hatilalah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Nama2 Obat Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef