Kejang Saat Tidur Bisa


Epilepsi atau ayan adalah satu keadaan yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang dari sebagian kecil kasus epilepsi. tetapi di sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Pada Ibu Hamil


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan badan yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap ayan setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak pingsan.


Berdasarkan informasi WHO, setidaknya 50 juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah kurang lebih 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan peristiwa epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat sekitar 30-50 perkara tiap 100 rb warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus dapat meningkat hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik perkara ayan paling sedikit 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini akan naik sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat mulai diidap seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Pengobatan Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli mencurigai bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dipercaya dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Oleh sebab itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Kejang Saat Tidur Bisa"

Posting Komentar

wdcfawqafwef