Obat Epilepsi Bamgetol


Epilepsi atau ayan adalah satu keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang dari sebagian kecil perkara epilepsi. tetapi pada sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Alami Untuk Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi saat dorongan listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga menyebabkan perilaku tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan statistik WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan meningkat kurang lebih 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi bertambah setidaknya 30 hingga 50 peristiwa tiap 100ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara bisa bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta kejadian ayan minimal 700.000 hingga 1,4 juta. Angka ini dapat bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40%-50% perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski umumnya masalah ini terjadi semenjak masih kecil. Bersumber pada penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Cara Penyembuhan Epilepsi

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer adalah jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Beberapa ahli beranggapan bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara epilepsi simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya bisa diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Bamgetol"

Posting Komentar

wdcfawqafwef