Obat Alami Buat Penyakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan merupakan satu keadaan yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai penyebab pada sebagian kecil perkara ayan. tetapi dari sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Alami Epilepsi Dari Tumbuhan


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu perilaku tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit ayan, tetapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai mengidap epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tahap kegawatan kejang pada tiap pasien ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menimbulkan tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi bertambah sekurangnya 30 hingga 50 peristiwa tiap seratus ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah kasus bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh statistik kejadian ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40% sampai 50% perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa mulai dialami seseorang di usia kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi dari kecil. Berdasarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa keadaan ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan ayan sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Alami Buat Penyakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef