Obat Epilepsi Dari K-Link


Epilepsi atau ayan adalah suatu kondisi yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diduga sebagai pencetus dari sebagian kecil perkara ayan. tetapi di sebagian besar perkara yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Paling Ampuh


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berhubungan dengan memakai dorongan listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu dorongan listrik itu diproduksi secara berlebihan sehingga membuahkan tindakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang merupakan gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dipercaya menderita epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Tahap kekritisan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada juga yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan pingsan.


Berdasarkan statistik WHO, sekitar 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan naik setidaknya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kejadian ayan meningkat kurang lebih 30 hingga 50 peristiwa tiap 100ribu penduduk. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kejadian bisa meningkat sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh informasi kejadian ayan minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekitar 40%-50% kasus epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan masalah ini terjadi semenjak kecil. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Kejang

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai epilepsi primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menerka bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga dapat menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Karenanya, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, perhatikanlah setiap kegiatannya, sebab epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Dari K-Link"

Posting Komentar

wdcfawqafwef