Obat Alami Epilepsi/Ayan


Epilepsi atau ayan adalah sebuah keadaan yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai penyebab pada sebagian kecil kasus epilepsi. Namun di sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang menjadi bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi waktu impuls listrik itu dihasilkan secara berlebihan sehingga memicu perilaku tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi tanda utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini menderita epilepsi setelah mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar berlangsung beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan tidak sadarkan diri.


Menurut statistik WHO, kurang lebih 50 jt orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kejadian epilepsi meningkat kurang lebih 30-50 peristiwa tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah kasus dapat bertambah hingga 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan statistik peristiwa ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini akan bertambah sekitar 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekitar 40-50 persen perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal dialami seseorang di umur berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Bersumber pada penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Kejang

Epilepsi idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder adalah jenis epilepsi yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke ditenggarai bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Ayan ialah penyakit yang cukup serius yang harus diawasi. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang mengidap penyakit epilepsi ini, amatilah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Alami Epilepsi/Ayan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef