Obat Alami Untuk Penyakit Epilepsi


Epilepsi atau ayan ialah satu masalah yang bisa mengakibatkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak dianggap sebagai dalang di sebagian kecil kejadian ayan. tetapi dari sebagian besar perkara yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara terang. Obat Epilepsi Asam Valproat


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan memakai dorongan listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga menimbulkan gerakan tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga menderita epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Derajat kegawatan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga mengakibatkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan informasi WHO, sekurangnya 50 juta orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan peristiwa ayan lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah sekitar 30 hingga 50 perkara tiap seratus ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah perkara dapat meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan fakta peristiwa ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada setidaknya 40-50 persen kasus ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa awal diidap seseorang di usia berapa saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masa kanak-kanak. Bersandarkan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Cara Mengobati Epilepsi

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya belum diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sedangkan ayan simptomatik atau dikenal juga epilepsi sekunder ialah jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini bisa menimbulkan epilepsi sekunder.


Epilepsi ialah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Oleh karena itu, waspadalah dengan penyakit ayan ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, amatilah setiap kegiatannya, sebab ayan dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Alami Untuk Penyakit Epilepsi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef