Obat Epilepsi Yang Alami


Epilepsi atau ayan adalah satu keadaan yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak diketahui sebagai penyebab dari sebagian kecil peristiwa ayan. tetapi pada sebagian besar kasus yang pernah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Generik


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkoneksi dengan memakai impuls listrik. Pada kejadian epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mengundang perilaku badan yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tapi belum pasti orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang diyakini mengidap ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma mengalami beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Menurut keterangan WHO, sekurangnya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan meningkat setidaknya 2.4 juta setiap tahunnya. Angka peningkatan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, kasus epilepsi bertambah sekurangnya 30-50 kasus tiap 100ribu orang. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa bisa bertambah hingga dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kejadian epilepsi minimal 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat kurang lebih 40%-50% peristiwa ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan bisa awal diidap seseorang di umur berapa saja, meski biasanya kondisi ini terjadi semenjak masih kecil. Berdasarkan penyebabnya, epilepsi dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Epilepsi Pada Anak

Ayan idiopatik atau disebut juga sebagai ayan primer adalah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli mengira bahwa keadaan ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder adalah jenis ayan yang penyebabnya dapat diketahui. Sejumlah faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat menimbulkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang wajib diwaspadai. Untuk itu, waspadalah dengan penyakit epilepsi ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yang Alami"

Posting Komentar

wdcfawqafwef