Obat Anti Epilepsi Pdf


Epilepsi atau ayan sama dengan suatu situasi yang bisa menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak diyakini sebagai penyebab di sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi pada sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pdf


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai elemen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkomunikasi dengan memanfaatkan impuls listrik. Pada perkara epilepsi, kejang terjadi waktu impuls listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga memicu tindakan tubuh yang tidak terkendali.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang menderita ayan. Dalam dunia medis, seseorang dicurigai menderita ayan selepas mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Tingkat keseriusan kejang pada tiap penderita ayan berbeda-beda. Ada yang hanya mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada separuh badannya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan fakta WHO, kurang lebih 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa ayan bertambah kurang lebih 30 hingga 50 kejadian tiap seratus ribu warga. Sementara di negara dengan pendapatan perkapita rendah dan menengah perkara bisa meningkat sampai 2x lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh keterangan kasus ayan paling sedikit 700.000-1,4 juta. Angka ini dapat bertambah kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada sekurangnya 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi bisa pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi semenjak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Cara Pengobatan Epilepsi

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer ialah jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli menerka bahwa kondisi ini disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan ayan simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya dapat diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diyakini dapat mengakibatkan ayan sekunder.


Epilepsi merupakan penyakit yang cukup serius yang wajib diawasi. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang mengidap penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Anti Epilepsi Pdf"

Posting Komentar

wdcfawqafwef