Obat Epilepsi Untuk Kucing


Epilepsi atau ayan ialah suatu masalah yang dapat memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Gangguan atau perubahan di dalam otak dipercaya sebagai pencetus dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. Namun dari sebagian besar kejadian yang sudah terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Epilepsi Herbal


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang termasuk sebagai bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan dorongan listrik. Pada kasus ayan, kejang terjadi waktu dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga membuahkan perilaku tubuh yang tidak terkontrol.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, namun belum pasti orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia kesehatan, seseorang diduga mengidap epilepsi sesudah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Derajat keseriusan kejang pada tiap pengidap ayan berbeda-beda. Ada yang cuma terjadi beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang sekadar mengalami kejang pada separuh tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai menimbulkan tidak sadarkan diri.


Berdasarkan keterangan WHO, sekitar 50.000.000 orang di dunia hidup dengan ayan. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 jt setiap tahunnya. Angka kenaikan kasus epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan meningkat setidaknya 30 sampai 50 perkara tiap seratus ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa bisa meningkat sampai 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri didapatkan informasi kejadian epilepsi minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa bertambah sekurangnya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, terdapat sekurangnya 40-50 persen perkara ayan yang terjadi pada anak-anak.


Epilepsi dapat mulai diidap seseorang pada usia berapa saja, meski umumnya masalah ini terjadi semenjak masih anak-anak. Bersandarkan penyebabnya, ayan dibedakan menjadi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Pengertian Kejang

Epilepsi idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer merupakan jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sebagian ahli memprediksi bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sedangkan epilepsi simptomatik atau disebut juga epilepsi sekunder merupakan jenis ayan yang penyebabnya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menyebabkan ayan sekunder.


Epilepsi adalah penyakit yang cukup serius yang harus diwaspadai. Untuk itu, berhati-hatilalah dengan penyakit ayan ini. Jika anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, perhatikanlah setiap aktivitasnya, karena epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Untuk Kucing"

Posting Komentar

wdcfawqafwef