Obat Epilepsi Yg Ampuh


Epilepsi atau ayan adalah satu situasi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kejang secara berulang. Kerusakan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang dari sebagian kecil kejadian ayan. hanya saja dari sebagian besar kasus yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara jelas. Obat Epilepsi Pada Anak


Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang menjadi komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan menggunakan impuls listrik. Pada peristiwa ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga mendatangkan gerakan tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit ayan, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap epilepsi. Dalam dunia medis, seseorang dipercaya menderita ayan setelah mengalami kejang sebanyak lebih dari satu kali. Stadium keseriusan kejang pada tiap pasien epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar terjadi beberapa detik dan ada pula yang sampai beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total sampai berdampak kehilangan kesadaran.


Berdasarkan keterangan WHO, setidaknya 50.000.000 orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekurangnya 2.4 jt setiap tahunnya. Angka peningkatan perkara epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, peristiwa epilepsi meningkat sekurangnya 30 hingga 50 peristiwa tiap 100ribu warga. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita minim dan menengah peristiwa bisa naik hingga 2 kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kejadian ayan minimal 700.000-1,4 juta. Angka ini bisa naik setidaknya 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40-50 persen perkara epilepsi yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama dialami seseorang di usia kapan saja, meski kebanyakan situasi ini terjadi sejak kecil. Bersandarkan penyebabnya, epilepsi dibagi dua, yaitu idiopatik dan simptomatik.


Kejang Tonik Klonik

Ayan idiopatik atau dinamakan juga sebagai ayan primer merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya tidak diketahui. Beberapa ahli memprediksi bahwa kondisi ini ditenggarai oleh faktor keturunan. Sementara ayan simptomatik atau dikenal juga ayan sekunder merupakan jenis ayan yang pemicunya sudah diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke diduga bisa menyebabkan epilepsi sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diawasi. Oleh karena itu, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Bila anak Anda ada yang menderita penyakit ayan ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab epilepsi dapat kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Yg Ampuh"

Posting Komentar

wdcfawqafwef