Obat Epilepsi Adalah


Epilepsi atau ayan yaitu suatu keadaan yang bisa memicu seseorang mengalami kejang secara berulang. Kelainan atau perubahan di dalam otak ditenggarai sebagai dalang dari sebagian kecil peristiwa epilepsi. tetapi pada sebagian besar kejadian yang sempat terjadi, penyebabnya masih belum diketahui secara pasti. Obat Anti Epilepsi


Di dalam otak manusia ada neuron atau sel-sel saraf yang merupakan komponen dari sistem saraf. Tiap sel saraf silih berkoneksi dengan memanfaatkan dorongan listrik. Pada kejadian ayan, kejang terjadi saat dorongan listrik tersebut diproduksi secara berlebihan sehingga mengundang perilaku tubuh yang tidak teratur.


Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, tetapi belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap ayan. Dalam dunia kesehatan, seseorang dicurigai menderita epilepsi selepas mengalami kejang sejumlah lebih dari satu kali. Taraf kekritisan kejang pada tiap pengidap epilepsi berbeda-beda. Ada yang sekadar mengalami beberapa detik dan ada pula yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang pada sebagian tubuhnya dan ada pula yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran.


Berdasarkan statistik WHO, setidaknya lima puluh juta orang di dunia hidup dengan epilepsi. Angka ini akan bertambah sekitar 2.4 juta setiap tahunnya. Angka pertambahan perkara ayan lebih besar di negara berkembang. Di negara maju, perkara ayan bertambah sekurangnya 30 hingga 50 kasus tiap 100ribu orang. Sedangkan di negara dengan pendapatan perkapita lemah dan menengah peristiwa dapat naik sampai dua kali lipatnya.


Di Indonesia sendiri diperoleh data kejadian ayan paling sedikit 700.000 sampai 1,4 juta. Angka ini bisa meningkat kurang lebih 70ribu tiap tahunnya. Diantaranya, ada kurang lebih 40%-50% kejadian ayan yang terjadi pada anak-anak.


Ayan dapat pertama diidap seseorang di umur kapan saja, meski biasanya masalah ini terjadi semenjak masih kecil. Berlandaskan penyebabnya, ayan digolongkan menjadi dua, yakni idiopatik dan simptomatik.


Penyebab Epilepsi Pada Anak

Epilepsi idiopatik atau dikenal juga sebagai ayan primer ialah jenis ayan yang penyebabnya tidak diketahui. Sejumlah ahli menaksir bahwa masalah ini ditenggarai oleh faktor genetik. Sementara epilepsi simptomatik atau dinamakan juga epilepsi sekunder merupakan jenis epilepsi yang penyebabnya bisa diketahui. Beberapa faktor, seperti luka berat di kepala, tumor otak, dan stroke dicurigai bisa menimbulkan ayan sekunder.


Ayan adalah penyakit yang cukup serius yang perlu diwaspadai. Karenanya, awaslah dengan penyakit epilepsi ini. Apabila anak Anda ada yang menderita penyakit epilepsi ini, pantaulah setiap kegiatannya, sebab ayan bisa kambuh kapan saja dan dimana saja.  Untuk informasi lengkap tentang pengobatan epilepsi silahkan klik Obat Epilepsi

0 Response to "Obat Epilepsi Adalah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef